subneting

    assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, apa kabar teman temanku pastinya pada masih bingung dengan cara menghitung subneting. nah pada kesempatan ini saya akan memberikan 1 contoh yang mungkin bisa membantu teman teman.     
                       

MEMPELAJARI KONSEP MENGHITUNG SUBNETING
A. subneting
1. menentukan jumlah subnet atau subnet mask
2. menentukan jumlah ip
3. menentukan range ip
4. menentukan ip network dan ip broadcast
5. menentukan jumlah host

tulisan diatas adalah urutan urutan yang harus dicari terlebih dahulu.

B. contoh

1. 183.46.7.19/28

 jumlah ip= 16
 netmask= 255.255.255.(256-16)
                 255.255.255.240
 range ip= 183.46.7.17-183.46.7.31
 jumlah host= 14



sekian hanya itu saja jika ada salah saya mohon maaf karena saya juga baru belajar jg,hehehehe.
sampai jumpa di postingan saya selanjutnya
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konfigurasi 1 roúter 2 pc agar saling terhubung

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh   Kembali lagi di blog saya yang sangat bermanfaat insyaallah hehehe nah pada kesempatan kali ...