ROUTING BGP

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

            saya akan memberikan pengetahuan dan cara konfigurasi routing BGP.  sebelum saya jelaskan cara setting routing BGP maka saya akan menjelaskan apa itu BGP?

              BGP(border gateway protocol) merupakan salah satu jenis routing protocol yang berfungsi  untuk mempertukakan informasi autonomous system(AS). AS ialah  kumpulan dari jaringan jaringan dalam satu adminnistrasi yang mempunyai strategi routing bersama.
             tujuan BGP adalah untuk memperkenalkan dunia luar  alamat alamat IP apa saja yang ada didelam jaringan tersebut.


proses konfigurasi BGP
1. lita buat topologinya dulu
2.atur router seperti gambar dibawah ini
yang kiri
yang kanan
3. konfigurasi masing masing router

dan yang terakhir uji coba dengan mengeping jika berhasil maka akan seperti ini

gimana teman teman?semoga faham ya dan selamat mencoba
jika ada salah dan kekurangan saya mohon maaf

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konfigurasi 1 roúter 2 pc agar saling terhubung

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh   Kembali lagi di blog saya yang sangat bermanfaat insyaallah hehehe nah pada kesempatan kali ...